About RSIA Anugerah

Kesembuhan Anda

Peningkatan kesehatan ibu dan anak merupakan fokus utama pemerintah. Berbagai upaya dari segala sumber daya manusia dikerahkan demi mencapai MDGs. MDGs atau Millenium Developmet Goals adalah suatu pencapaian yang ditargetkan oleh pemerintah melalui rumah sakit baik itu rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta.

Dengan semakin meningkatnya laju pertambahan penduduk di Indonesia, maka rumah sakit pemerintah sudah tidak mampu lagi melayani, sehingga melalui peraturan menteri 340/2010. Setiap rumah sakit yang melayani kesehatan ibu dan anak, diharuskan untuk meningkatkan diri menjadi rumah sakit khusus.

PT Anugerah Indra Meditama merupakan PT bergerak dibidang jasa kesehatan dan kegiatan social yang mendirikan dan mengelola rumah sakit yang bergerak dalam program pelayanan dibidang kebidanan dan penyakit kandungan, deteksi dini kanker serta program keluarga berencana dengan nama RSlA Anugerah. RSIA Anugerah berawal dari Rumah Sakit Bersalin yang berdiri sejak 1983, yang kemudian mulai berkembang menjadi rumah sakit ibu dan anak pada tahun 1989. Semenjak itu RSIA Anugerah terus berinovasi yang pada tahun 1995 mendirikan unit laparoskopi operasi pertama di jawa tengah yang kemudian mempunyai kerjasama dengan Singapore pada 2004. Tahun 2013 RSlA Anugerah dipercaya oleh BKKBN untuk membuka suatu pelayanan kontrasepsi terpadu dan klinik laktasi. Saat ini RSIA Anugerah adalah Rumah Sakit yang telah dipercaya oleh Dinas Kesehatan sebagai Rumah Sakit Khusus tipe ”C” dengan fasilitas lengkap dan terakreditasi secara nasional oleh KARS pada 28 Mei 2018.

RSIA Anugerah mempunyai kapasitas 25 tempat tidur, 2 tempat tidur untuk High Care Unit Dewasa, 2 tempat tidur untuk High Care Infant dan Pediatric, 5 ruang poliklinik rawat jalan, 2 ruang operasi, 3 ruang persalinan, Instalasi Bedah Sentral, Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Radiologi dan berbagai macam pendukungnya.

Sesuai peraturan menteri 340/2010 tentang klasifikasi Rumah sakit tipe C, RSIA Anugerah juga membuka pelayanan tidak hanya pasien khusus melahirkan, tetapi juga pasien umum yang akan ditangani oleh beberapa dokter spesialis lainnya seperti dokter penyakit dalam, dokter bedah umum, dokter radiologi serta dokter-dokter umum yang siap 24 jam melayani kegawatan pasien diluar kehamilan dan penyakit kandungan dan hadir pada 1 September 2018 pelayanan baru berupa Aesthethic Ginekologi.

Dengan adanya sarana dan prasarana seperti ruang instalasi gawat darurat yang memadai sehingga selalu siap 24 jam, peralatan kedokteran baru dan lebih canggih, ruangan-ruangan yang lebih modern, pengolahan limbah yang bisa mengolah limbah medis supaya ramah lingkungan, unit sterilisasi dan fasilitas lainnya, maka RSlA Anugerah merupakan satu rumah sakit yang lengkap demi kesembuhan pasien.

Visi Kami

Bersama Anugerah menuju kesehatan yang lebih baik

Misi Kami

  1. Menjadi yang terpercaya dalam terapi dan pengobatan
  2. Memberikan segala daya dan upaya demi kesembuhan pasien
  3. Selalu meningkatkan pelayanan kesehatan
  4. Meningkatkan kualitas hidup para pasien
  5. Meningkatkan deteksi dini penyakit
  6. Menekan angka kesakitan dan kematian
  7. Meningkatkan kesehatan, kesejahteraan ibu, dan anak dalam program keluarga berencana

Falsafah

Perhatian personal dengan pendekatan professional yang teliti dan akurat

Motto

Berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien

 

Anda dapat menghubungi kami via Whatsapp Klik Di Sini
Toggle Bar